Inilah Tips Untuk Langsing Versi Kebiasaan Makan Cewek Jepang

Kenapa ya cewek Jepang yang kita lihat di film ataupun berita selalu kelihatannya cakep dan imut? Terkadang kita bisa tertipu loh dengan paras mereka yang kelihatan seperti umur 18 tahun. Padahal cewek tersebut ternyata sudah berumur 30 sampai 40 tahunan loh! Contohnya saja Masako Mizutani. Banyak yang berpikir si doi masi umur 20 tahunan, padahal mah sudah hampir 50 tahun! haha :p

Nah, untuk kamu cewek-cewek pastinya pengen seperti mereka kan. Dengan muka awet muda dan badan langsing pastinya idaman para cewek dong. Apa rahasianya? hayo, pasti pengen tau ya. Nih, mimin kasi tau rahasia mereka. Mana tau kalian bisa awet muda kayak mereka. 😀

1. Makan banyak tapi tetap menu seimbang

Kalau selama ini kalian berpikir mereka hanya mengonsumsi sushi dan teh hijau buat diet, kalian sudah salah banget loh! Kenyataannya makanan mereka selalu beragam. Meskipun mereka tetap lebih menyukai ikan, tapi mereka tetap makan makanan penyeimbangnya seperti rumput laut, sup sayuran, kedelai, buah-buahan, dan makanan berprotein tinggi lainnya.

Makanan ini pastinya seimbang karena selain digabungkan dengann sayur dan buah, perpaduan ini akan meminimkan kalori. Satu lagi yang mesti kalian tahu, mereka tidak menyukai junk food loh!

2. Memasak sesuai metode yang sehat

Orang Jepang lebih menyukai santapan rebusan dan kukus. Tapi bukan berarti mereka tidak menyukai makanan yang digoreng ya! Mereka tetap ada juga menikmati makanan gorengan. Namun, metode yang mereka gunakan dalam menggoreng tidak menggunakan minyak yang banyak. Mereka biasanya pun tidak menggunakan penggorengan, tapi memakai panci khusus.

Nah, rahasia metode memasak ala Jepang ini menjadi trik dalam mempertahankan kandungan gizi didalamnya. Keuntungannya, lauk pauk yang masuk ke dalam tubuh mereka tidak terkontaminasi oleh radikal bebas. Orang Jepang juga tidak menyukai rempah-rempah. Katanya sih, rempah-rempah pada makanan dapat membebani perut, hati, dan ginjal.

3. Tidak ada istilah gak makan buat mereka

Bagi mereka, makan itu adalah ritual yang diperlukan setiap harinya. Mereka sangat menikmati makannya dengan lauk yang terpotong kecil dan porsi makanan yang disajikan di piring kecil. Budaya makan mereka pun telah diwariskan dari generasi ke generasi secara turun temurun. Untuk makan saja mereka lama loh, bahkan bisa setengah jam.

4. Untuk makan nasi tidak perlu banyak, yang penting cukup

Bagi mereka, nasi itu juga sebagai makanan pokok mereka. Namun mereka tidak makan banyak sih, yang penting cukup.

5. Sesibuk apapun, tetap sarapan pagi

Bagi mereka, makanan yang paling penting itu adalah di saat pagi. Tapi untuk sarapan, mereka lebih memilih makanan berat seperti nasi dengan ikan, kadang bisa ditambahkan omelet dan juga sup miso. Teh hijau beserta rumput laut juga tetap menjadi ciri khas mereka.

6. Dalam makanan penutup, tidak dipentingkan yang manis

Orang Jepang juga memerlukan makanan penutup. Namun, makanan penutup mereka berbeda loh dengan kita. Mereka lebih memilih mochi sebagai makanan penutup daripada yang manis-manis. Kue yang manis atau ice cream bukan lah pilihan yang tepat bagi mereka untuk penutup.

Itulah pola makan atau kebiasaan makan cewek Jepang. Metode tersebut dipercaya mereka bisa buat langsing dan awet muda. Percaya ga nih? Atau sudah tertarik untuk mengikutinya? Tapi hati-hati ya, kalo ga cocok jangan dipaksakan! 😀