Manfaat Tidur Telanjang Buat Kesehatan

Kebiasaan tidur tanpa pakaian memang masih dianggap tabu. Berbeda dengan budaya Barat, orang dengan budaya timur masih jarang melakukan kebiasaan ini. Kebanyakan orang memilih untuk mengenakan baju tidur yang mereka gemari, seperti daster, piyama atau bahkan baju tidur super seksi. Namun apabila kamu butuh sedikit tantangan, bagaimana jika kamu lepaskan saja busana tidurmu dan tidur telanjang?

Padahal penelitian telah menunjukkan, tidur telanjang dapat meningkatkan kualitas hidup pada semua orang dan umur. Sentuhan bahan seprai yang lembut pada kulit atau sentuhan kulit kamu dan pasangan, akan mendorong peningkatan kehidupan seksual kamu.

Manfaat Tidur Bagi Kesehatan

Tidur merupakan kegiatan sangat penting untuk mengistirahatkan badan dan membuatnya segar kembali. Kebutuhan tidur dan istirahat yang sesuai sama pentingnya dengan kebutuhan nutrisi dan olahraga yang cukup bagi kesehatan, sehingga tidur memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang untuk tetap menjaga kesehatannya. Selain menjaga kesehatan, tidur juga dapat menjaga keseimbangan mental dan emosional. Kualitas tidur seorang pria biasanya dipengaruhi oleh aktivitas ataupun kegiatan yang mereka lakukan setiap harinya. Selain aktivitas dan kegiatan sehari-harinya, kualitas tidur pria ternyata juga bisa dipengaruhi oleh pakaian dalam yang mereka pakai ketika tidur. Tak percaya? Berikut manfaatnya:

1. Mengatasi Insomnia

Sebuah study menyebutkan bahwa saat malam hari suhu tubuh mengalami penurunan untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan ketika Anda tidur mengenakan pakaian, hal ini bisa menghambat tubuh untuk menurunkan suhunya. Jika penurunan suhu tubuh terhambat, hal ini bisa memicu perubahan siklus tidur Anda dan menyebabkan insomnia.

Untuk mengatasi insomnia atau sejenisnya, sangat disarankan bagi Anda untuk tidur dengan busana yang longgar atau bahkan telanjang. Saat suhu tubuh mengalami penurunan secara alami dengan baik, dipastikan hal ini membantu Anda dapatkan kualitas tidur yang maksimal dan terhindar bahkan sembuh dari insomnia.

2. Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan

Saat tidur telanjang, bisa dipastikan Anda melepas semua pakaian termasuk pakaian dalam. Ketika seorang wanita melepaskan pakaian dalamnya, hal ini membantu udara serta oksigen dapat dengan mudah menjaga kelembaban daerah kewanitaan Anda. Telanjang membantu daerah kewanitaan tetap kering dan sehat. Telanjang saat tidur juga bisa bantu kulit bernafas dengan baik. Karena dengan telanjang pula perkembangan bakteri, kuman dan virus pada daerah kewanitaan bisa dicegah.

3. Menjaga Berat Badan

Selain dapat membuat tidur lebih nyenyak, tidur tanpa pakaian dalam atau telanjang bulat juga memiliki sejumlah efek positif dalam hal kesehatan. Dalam journal Diabetes, sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat melaporkan bahwa “jika tidur dalam keadaan dingin akan mengaktifkan lemak coklat”. Lemak coklat adalah jaringan lemak yang dapat menghasilkan kalor (panas). Orang yang memutuskan untuk membuka bajunya juga bisa merasa lebih hangat karena lemak cokelatnya aktif. Menurut Michael Symonds dari Universitas Nottingham “lemak cokelat bisa menghasilkan 300 kali panas dari organ tubuh yang lain”. Jadi hal yang bisa dilakukan untuk mengaktifkannya adalah dengan menjaga temperatur kamar rendah dan tidur tanpa busana.

4. Menghilangkan Rasa Sakit

Manfaat tidur tanpa pakaian dalam yang lainnya adalah mampu menghilangkan rasa sakit. Tidur tanpa pakaian dalam sama sekali memiliki efek yang sangat baik untuk menghilangkan ketegangan dalam sistem saraf visera abdomen. Tidak pakai pakaian dalam ketika tidur bagi pria juga mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi resiko penyakit diare kronis, sakit punggung serta sembelit. Jika Anda penderita insomnia atau kelainan yang menyebabkan Anda sulit tidur. Maka tidur tanpa pakaian dalam atau telanjang juga mampu membantu memberikan efek menenangkan.

5. Menjaga Pelepasan Hormon

Menjaga Pelepasan Hormon (terutama hormon oksitosin) juga merupakan manfaat tidur tanpa pakaian dalam yang berikutnya. Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Beberapa manfaat hormon oksitosin antara lain meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya dan tentunya menambah dorongan seksual agar lebih bergairah. Ketika kulit saling bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, Anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Itulah kenapa ketika bercinta kita diharuskan untuk tidur tanpa balutan kain sehelaipun atau telanjang.

6. Menyehatkan Organ Reproduksi

Manfaat tidur tanpa pakaian dalam selanjutnya adalah mampu menyehatkan organ reproduksi atau meningkatkan kesuburan pria. Alat reproduksi laki-laki berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi oleh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakannya. Seorang pria yang menggunakan pakaian dalam terutama yang terlalu ketat saat tidur, bisa membuat suhu di sekitar alat kelaminnya menjadi meningkat dan tentunya akan memengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan yang diproduksi di dalam testis. Dengan tidur tanpa celana dalam maka udara yang sejuk mampu menetralisir suhu penis yang meningkat itu tadi, sehingga suhunya kembali stabil.

7. Pikiran Lebih Fresh

Ketika Anda memilih tidur dengan telanjang dan hanya membungkus badan dengan selimut atau sprei saat tidur, hal ini bisa bantu membuat pikiran lebih segar dan lega. Tidur dengan telanjang dipercaya bisa buat pikiran seseorang menjadi lebih nyaman dan bahagia. Pikiran bahagia dan segar ini sendiri terjadi karena tubuh tidak tertekan dengan pakaian yang Anda kenakan. Tidak hanya membuat pikiran lebih fresh saat Anda memilih tidur telanjang, hal ini juga bisa bantu Anda merasa menjadi wanita yang seksi dan penuh percaya diri.

Itulah alasannya kenapa tidur telanjang itu lebih baik. Tapi ingat, kebaikan dan kesehatan yang diperoleh dari tidur telanjang, harus dibarengi dengan tempat tidur dan selimut yang bersih. Saat tempat tidurmu kotor, justru hal ini memicu tumbuhnya bermacam penyakit pada tubuhmu. Sudah siap tidur telanjang untuk nanti malam? Tapi jangan lupa kunci pintu kamar ya.