Anda Jomblo? Begini Cara Menikmati Hidup

Masa jomblo adalah masa dimana kamu harus menjalani hari-harimu tanpa kekasih hati. Artinya, kamu sendiri tetapi bukan berarti kamu kesepian. Karena kesendirianmu masih bisa ditemani oleh teman ataupun keluarga bukan? Masa jomblo bukanlah masa penderitaan mengingat masa pacaran juga banyak yang menyakitkan. Segala hal yang terjadi dalam hidup jika dinikmati maka akan menjadi lebih baik.

Menjadi jomblo memang bukan status yang akan dipilih oleh banyak orang. Hidup sendiri dan kesepian memang menghantui para jomblo, namun keadaan itu bukan berarti membuat dunia Anda berakhir, ada banyak hal yang bisa dinikmati meskipun status masih single. Buatlah hidup Anda lebih berwarna meskipun sedang jomblo. Tidak memiliki pacar bukan berarti kita tidak bisa hidup bukan? Karena itu jika Anda jomblo dan ingin lebih menikmati hidup, cobalah beberapa tips dibawah ini yang dapat membuat Anda menjadi jojoba alias jomblo-jomblo bahagia.

Jomblo Bisa Jadi Orang Sukses

Jomblo bikin susah? Jomblo serius kerja? Why not? Banyak loh orang-orang lajang yang sukses, kenapa? Bukan karena pergi ke dukun atau apa, tapi karena mereka lebih fokus sama tujuan dan karier mereka. “Jadi orang mapan dulu, baru pede cari pasangan.” That’s cool men! Wanita normal akan cari pria mapan dan pria normal pasti senang dengan wanita yang sukses dan mandiri. Bener nggak? Tapi ingat! Jangan malah keasyikan jadi jomblo menahun apalagi gila kerja mentang-mentang dapat income banyak. Kejar karier itu bagus tapi jangan jadi perawan tua atau bujang lapuk juga dong.

Tetap Percaya Diri

Kunci utama saat berada di situasi ini adalah tetap percaya diri. Jangan mudah terjebak dengan pendapat orang lain. Hiraukan semua opini yang mengatakan bahwa kamu ‘tidak laku’ atau memiliki banyak sekali kekurangan sehingga kamu tetap jomblo hingga saat ini. Jomblo bukan berarti ada sesuatu yang salah pada dirimu. Tunjukkan rasa percaya dirimu dengan berpenampilan sebaik mungkin kemanapun kamu pergi.

Jalan-jalan Dengan Temanmu

Pernah liat orang yang sama pacarnya dilarang main bareng temen? Ih amit-amit. Memutus tali silaturahmi itu namanya ngga baik buat pergaulan. Bisa aja kan teman main itu yang suatu saat jadi link buat pekerjaan pacarnya atau ngutangin kalo pacarnya lagi ngga ada duit buat beli makan. Mumpung nih masih jomblo, manfaatkanlah moment ini jadi ajang perekat tali silaturahmi, hangout bareng temen dan syukur-syukur tambah luas pergaulannya. Seneng-seneng deh pokoknya (tapi seneng-senengnya dalam hal positif ya).

Nikmati Perhatian Yang Anda Dapatkan Dari Siapapun

Memiliki banyak teman, berada dalam keluarga besar dan keberadaan orang tua tentu menjadi suatu hal yang sebaiknya Anda syukuri dan nikmati. Perhatian yang Anda dapatkan dari mereka jalas dapat selalu memotivasi Anda untuk lebih merasakan kebahagiaan dalam kehidupan Anda. Status free yang Anda miliki, tentu membuat siapa saja dapat memberikan perhatian yang lebih pada Anda. Sehingga Anda pun menjadi sosok yang istimewa bagi mereka. Kehidupan tanpa tekanan dan tanggungjawab jelas dapat menjadi sebuah situasi yang positif. Kebebasan yang Anda miliki menjadikan kehidupan Anda tentunya semakin menyenangkan.

Menikmati Kebersamaan Dengan Orang Terdekat

Hubungan asmara jelas akan menyita waktu dan pikiran Anda dalam menjalaninya. Sehingga hal tersebut membuat beberapa hal menjadi semakin terbatas untuk Anda nikmati. Namun sebenarnya, dengan menyalurkan keinginan Anda pada orang-orang terdekat dalam kehidupan Anda, status single bukanlah suatu hal berarti yang rentan membuat setiap orang menjadi depresi. Oleh karena itu, dengan status single yang Anda sandang kini sebaiknya dapat menjadi momen yang tepat untuk menikmati berbagai keberasamaan dengan orang-orang terdekat dalam kehidupan Anda.

Membaca Buku Atau Mendengarkan Musik

Bacalah buku-buku yang mengajarkan kamu untuk mensyukuri dan menikmati hidup. Bacalah kisah-kisah inspiratif yang membuat kamu selalu bersemangat. Dengarkan juga musik yang membangkitkan rasa optimismu. Hindari musik-musik patah hati yang membuatmu semakin merasa depresi. Mendengarkan lagu-lagu seperti itu sebenarnya bagus untuk menyalurkan kesedihan tapi hanya efektif untuk sesaat, tidak untuk sepanjang waktu.

Nonton Dan Berolahraga

Cari hiburan sebanyak mungkin yang bisa menemani kesendirian dalam keseharian Anda. Menonton film bisa menjadi alternatif. Pilihlah sesuai genre yang anda sukai seperti horor, komedi atau action. Namun sebaiknya hindari film bergenre drama percintaan agar tidak membuat Anda semakin galau. Sisihkan juga waktu untuk olahraga, seperti jogging, ngegym atau berenang. Kesehatan adalah nomor satu meskipun saat ini tidak ada orang yang mengingatkan Anda untuk sekedar berolahraga dan menjaga kesehatan.

Shopping

Jika dulu ada yang melarang Anda untuk sekedar shopping dan menghabiskan uang, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Tak ada salahnya membeli barang bagus atau barang baru demi memuaskan hasrat belanja Anda. Sekali-kali hal ini boleh saja dilakukan, seperti ketika masih single.

Pergi Ke Konser Musik

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak menyukai musik. Musik memang diciptakan untuk menghibur siapapun yang menyukainya termasuk para single. Anda single dan menyukai musik? Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengisi waktu Anda dengan menonton band kesukaan Anda. Apalagi jika ternyata Anda selama ini dilarang nonton konser oleh pasangan Anda, hal ini tentunya bisa jadi manfaat untuk Anda.

Pergi menonton konser musik adalah salah satu cara efektif dalam melupakan kesedihan yang Anda alami. Orang yang sedih dalam menghadapi kesendirian biasanya sangat mudah terhasut dengan ajakan-ajakan sesat. Daripada waktu Anda dihabiskan untuk sesuatu hal yang tidak berguna, lebih baik Anda habiskan untuk mendengar dan menonton band yang Anda suka.

Santai

Santai dan jangan perdulikan omongan orang lain menjadi cara utama untuk menikmati hidup Anda sebagai seorang jomblo. Anda perlu ingat bahwa ini adalah hidup Anda dan hanya Anda yang tahu bagaimana cara menikmati hidup Anda. Jadi jangan biarkan orang lain merusak hidup Anda dengan komentar-komentar tidak penting.

Selama hal yang Anda lakukan tidak mengganggu hidup orang lain, harusnya Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan. Lakukan saja apa yang membuat Anda merasa nyaman asalkan tidak merugikan orang lain. Perlu diketahui bahwa ada sisi postifi dari hidup single jika Anda bisa mencari tahunya. Lagipula jika Anda tidak bisa menikmati hidup Anda ketika single, maka Anda juga tidak akan bisa menikmati hidup Anda ketika sudah memulai hubungan asmara. Karena kunci dari semuanya terletak pada diri Anda sendiri.

Jadi intinya buat para jomblo, single, lajang dan sebangsanya, jangan sesali status kalian sekarang. Nikmatilah senikmat-nikmatnya. Menyesal itu ketika nggak bisa menikmati hidup.