Wow, Inilah Senjata Tradisional Paling Mematikan Di Dunia

Pada jaman dahulu sering terjadi peperangan antara suku atau kerajaan, mereka masing masing mempertahankan kekuasaan atau malah ingin merebut kekuasan untuk menabah luas kekuasan, selama peradaban perang tidak pernah luput dari sejarah dan adanya perang berarti ada senjata untuk menaklukkan lawan. para prajurit yang sedang berperang akan Menggunakan keterampilan dan sumber daya apapun yang mereka miliki untuk menang, sebuah senjata dibuat untuk memotong, menghancurkan, menusuk, dan atau menumpahkan air mata musuh-musuh mereka. Setiap bangsa memiliki senjata yang untik untuk prajurit – prajuritnya Yang umum di kenal mungkin panah, tombak, pisau dan jenisnya.

Berikut Senjata Tradisional Paling Mematikan Di Dunia :

1. Katar

Ini senjata dari India memberikan pemiliknya cakar wolverine, meski tidak dibuat dari logam adamantium kayak punya Wolverine X-men. Katar sekilas memiliki pisau tunggal, namun ketika pemicu pada pegangan berbentuk H diaktifkan pisau itu akan dibagi menjadi tiga, satu di tengah dan satu di setiap sisi. Tiga pisau tidak hanya membuat senjata lebih efektif menusuk dan pemotongan tetapi mereka juga mengintimidasi dan untuk mengejutkan lawan. Posisi pisau itu pada pegangan juga memungkinkan untuk dengan mudah memblokir serangan. Desain yang tidak biasa ini mempunyai tujuan lain pisau penusuk dengan tiga ujung ini bisa dengan mudah menembus semua jenis baju besi prajurit di Asia dengan mudah.

2. Gunting Gladiator

Ini senjata yang tampak agak aneh digunakan di arena gladiator zaman Kekaisaran Romawi kuno. cukup Menarik gladiator yang memegang senjata ini dalam pertempuran juga dikenal sebagai scissors. Casing logam di bagian bawah membentuk tabung panjang yang menutupi lengan gladiator, memungkinkan senjata dapat digunakan dengan mudah untuk memblokir, menangkis, serta melakukan serangan balik.

Terbuat dari baja yang ditempa, Gunting Gladiator berukuran sampai satu setengah meter. Namun meski terbuat dari baja Senjata ini sangat ringan yaitu berbobot pada 5-7 pound ini memungkinkan pemakai senjata Scissor melakukan gerakan cepat. Bentuk unik dan desain gunting membuatnya menjadi favorit penonton.

3. Macuahuitl

senjata Macuahuitl itu pada dasarnya berukuran besar, pedang berbentuk sepotong kayu dengan potongan tajam obsidian tertanam di sisinya. Macuahuitl tidak memiliki titik yang tajam, maka senjata ini tidak dapat digunakan sebagai senjata tikam, namun barisan bergerigi obsidian memberikan kekuatan merobek dengan luka yang cukup dalam pada musuh.

macuahuitl itu sendiri cukup berat dan kuat untuk mengalahkan lawan, sehingga memungkinkan Suku Aztec untuk menangkap musuh hidup-hidup untuk digunakan sebagai tumbal dalam ritual pengorbanan mereka yang terkenal. Ada laporan yang menyatakan bahwa macuahuitl mampu membuat retak kepala kuda, ini sangat mencengangkan mengingat tengkorak kepala kuda lebih tebal dari pada kepala seorang manusia dewasa.

4. Mandau

Berbicara soal senjata tradisional yang punya pamor, maka takkan lengkap tanpa ada Mandau di dalamnya. Ya, senjata khas milik suku Dayak ini sudah terkenal di Indonesia, bahkan mungkin dunia. Bahkan mendengar namanya saja orang-orang asing dulu sudah gemetaran.

Mandau pisau satu ini sudah digunakan orang-orang Dayak lama sekali. Biasanya memang dipakai untuk perang termasuk ketika menghadapi bangsa-bangsa asing. Dilihat dari bentuknya Mandau sama seperti belati pada umumnya yakni panjang dengan satu sisi tajam. Hal unik lainnya soal Mandau adalah ia juga dikenal akan pamor mistisnya. dikatakan pedang satu ini bisa terbang sendiri untuk mencari korbannya.

5. Pedang pengait

Mungkin yang paling terkenal di daftar ini Pedang Pengait Cina dimiliki oleh para biarawan Shaolin di China utara.
pisau ini di rangcang dengan indah, artistik dan melengkung menjadi bentuk pengait di ujung yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan pisau dengan ujung dan menggunakan mereka sebagai senjata dengan jangkauan yang panjang.

Senjata ini biasanya untuk bertahan, berbentuk bulan sabit dan sangat bagus untuk memblokir pukulan serta ayunan atau bacokan musuh yang berjarak terlalu dekat, ujung gagang itu dipertajam menjadi belati untuk menikam dari jarak dekat. Pedang ini berukuran dari 4-6 meter dari puncak kait ke ujung gagang tajam. Pedang pengait ini sebagian besar digunakan penduduk sipil dan pendekar freelance, tapi militer Cina tidak mempersenjatai pasukannya dengan senjata ini padahal senjata ini sangat mematikan.

6. Katana

Katana adalah salah satu jenis pedang yang paling terkenal dan berbahaya dari pedang yang pernah dibuat oleh Jepang dengan kemampuan memotong yang tidak diragukan lagi. Sedikit melengkung dengan pegangan panjang untuk dua tangan. pedang ini sering digunakan oleh para samurai selama feodal Jepang dan sering disebut sebagai ”Pedang Samurai”.

7. Karambit

Dengan pamor yang sudah demikian mendunia, kamu mungkin tak benar-benar percaya jika Karambit atau Kerambit ini ternyata adalah senjata asli Indonesia. Ya, senjata yang mengadopsi bentuk cakar macam ini ternyata sudah ada sejak dulu di Minang, jauh sebelum populer seperti hari ini.

Kerambit mulai terkenal di dunia diawali dari populernya Pencak Silat. Ya, senjata ini adalah salah satu ornamen penting dalam seni bela diri tersebut. Dari sini kemudian Kerambit dikenal banyak orang. Bangganya lagi, hari ini begitu banyak yang memakainya, bahkan termasuk para tentara AS. Sayangnya, senjata ini di negeri sendiri kurang begitu populer

Itulah beberapa senjata tradisional yang mematikan di dunia, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. apabila ada kata yang salah dan menyinggung saya minta maaf . Terimakasih