Comet, Smartphone Pertama Yang Tidak Bisa Tenggelam

Sebuah smartphone yang memiliki fitur unik seperti tahan debu dan air telah banyak dijual di pasaran, sebut saja perangkat seperti Xperia milik Sony. Namun, apakah kamu pernah mendengar perangkat smartphone yang bisa mengapung di air? belum? Well, nama Smartphone ini adalah Comet. Yuk, kita simak.

Comet merupakan Android pertama yang bisa menggunakan kemampuan tersebut. Selain tahan debu dan air, perangkat ini bisa melayang di atas air dan akhirnya mengapung di atas permukaan air jika terjatuh ke dalam air. Keren bukan?

Tidak hanya sampai disitu! Comet telah lulus sertifikasi IPx7. Itu artinya, perangkat ini mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman hingga lima meter. Jadi kamu tidak perlu takut jika membawanya ke kolam renang, karena dia akan berenang bersamamu!

Untuk perbandingan smartphone tahan air lain seperti Xperia Z5 dan Galaxy Note 5, dilabelkan hanya mampu bertahan di kedalaman air 1 meter.

Selain kemampuan mengapung, Comet juga memiliki fitur unik lainnya

Selain kemampuan daya tahannya di dalam air dan mengapung, Comet dilengkapi berbagai fitur unik dan masih jarang dimiliki oleh smartphone Android lain. Salah satunya dinamakan QLOCK.

Fitur QLOCK disebutkan mampu mengekripsi panggilan telepon dan pesan teks dari atau ke sesama pengguna ponsel Comet. Tingkat dari enkripsinya pun luar biasa. Dapat dibilang sekelas militer, yakni 256 bit AES.

Perangkat ini juga dipasang lampu LED berwarna turquoise pada bagian pinggir perangkat. Lampu tersebut akan menyala ketika ponsel menerima panggilan telepon atau pesan singkat.

Bahkan perangkat ini bisa mendeteksi suhu tubuh dengan platform biometrik untuk mengetahui mood Anda apakah bahagia, sedih, penuh cinta, atau bersemangat yang diwakilkan dengan berbagai warna.

Spesifikasi dari Comet

Untuk segi spesifikasi, Comet disenjatai layar dibalut dengan layar HD AMOLED seluas 4,7 inci dengan resolusi
1.280 x 720 piksel. Jenis layarnya adalah Super Amoled.

Dari segi “jeroan”, Comet dibekali dengan SoC Snapdragon 810 2.0 GHz octa-core buatan Qualcomm, RAM 4 GB, dan pilihan media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Kapasitas tersebut bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Comet juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Pada bagian depan dan belakang ponsel Comet dipasang kamera sebesar 16 megapiksel. Enaknya, kedua kamera bisa Anda gunakan secara bersamaan. Comet akan disokong dengan sistem Android 5.1.1 Lollipop dan kapasitas baterai 2.800 mAh.

Ponsel ini sudah dapat dipersan melalui situs crowdfunding Indiegogo. Selama masa urunan, kamu bisa memilikinya dengan harga diskon. Untuk versi 32 GB bisa kamu dapatkan dengan harga 249 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 juta. Dan untuk versi 64 GB, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 289 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Jika sudah keluar dari masa urunan, versi 32 GB diprediksi akan dijual dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta dan versi 64 GB dengan harga 469 dollar AS atau sekitar Rp 6,8 juta.

Keren bukan? Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?