Inilah Penderitaan Yang Cuma Dirasakan Orang Berkacamata

Pasti kamu sering melihat orang menggunakan kacamata, kebanyakan yang menggunakan kacamata karena mereka mempunyai gangguan penglihatan. Mereka akan menggunakan kacamata agar bisa melihat lebih jelas dan rasanya orang-orang yang memakai kacamata bisa memahami satu sama lain tanpa harus berkata-kata karena mereka merasakan hal yang sama. Ada sebuah perjuangan yang harus dirasakan oleh mereka yang berkacamata, dari hal sedih hingga yang lucu.

Beruntunglah kamu yang masih mempunyai mata sehat tanpa minus maupun plus, apalagi silinder. Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, jangan sampai mata kamu yang sehat itu harus memakai alat bantu, kacamata. Susah-susah gampang sih, untuk mereka yang menggunakan kacamata. Walaupun sudah menjadi bagian dari hidup, namun tetap saja menyebalkan menjadi si “mata empat”. Bukan karena takut diejek, bukan itu. Ada hal-hal yang lebih rumit yang hanya dialami oleh orang berkacamata. Ini nih diantaranya.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang hanya bisa dirasakan oleh mereka yang berkacamata yang pakai kacamata pasti sering banget merasakan hal ini.

Mata Kecil

Yap. Mata kecil. Kok bisa? Tentu saja. Beberapa orang yang kita lihat terbiasa menggunakan kacamata, ketika suatu saat kacamatanya di lepas, pasti matanya akan kelihatan kecil. Beda banget sama ukuran mata dia ketika pakai kacamata. Sebagian orang juga tidak percaya diri untuk melepaskan kacamata, selain karena matanya akan terlihat lebih kecil, buat yang menggunakan kacamata terlalu lama akan muncul bercak putih di sekitar area hidung yang dekat dengan mata. Ada juga yang terlalu lama menggunakan kacamata, maka akan timbul perbedaan warna pada garis sepanjang mata sampai telinga karena tertutup oleh gagang kacamata.

Berembun Saat Makan Yang Panas

Siapa disini yang suka makan mie berkuah, minum kopi atau segala sesuatu makanan dan minuman yang beruap atau panas. Nikmat banget kan, apalagi kalau yang beruap dan hangat ini diminum saat cuaca sedang dingin. Uuhh, enak. Tapi, kenikmatan ini akan sedikit berkurang bagi orang-orang yang berkacamata. Gelas berisi kopi panas sudah di tangan, tinggal sruput eh tiba-tiba pandangan jadi kabur. Ternyata uap dari minuman hangat itu langsung membuat kacamata penuh dengan embun tipis. Belum lagi kalau masak mie. eh niatnya mau tuangin air bekas rebus mie malah kacamata jadi taruhan tertutup embun. Mau gaya sok-sok seperti chef yang sedang mencoba menghirup aroma masakan malah tertutup sama uap makanan. Jadinya, kacamata harus disingkirin baru deh makan.

Lupa Di Mana Meletakkan Kacamata

Selain buang sampah, menaruh kacamata juga nggak boleh sembarangan, gays. Soalnya kadang-kadang kamu seringkali lupa menaruh kacamata di mana. Malah seringkali, seseorang ribut mencari kacamatanya, padahal kacamatanya sedang nangkring di atas kepala. Eaaaa. Teledor dengan pikun beda tipis ya, gays. Makanya, setiap kali lepas kacamata, taruhlah kacamatamu di kotaknya, lalu simpan baik-baik, supaya kamu mudah mencarinya.

Repot Saat Hujan

Bagi kamu yang pakai kacamata pasti repot banget saat hujan, pandangan kamu akan tertutupi dengan air, kamu akan ribet banget bersihin air itu melulu dan kalau gak dicopot kamu tidak bisa melihat. Repot lagi bagi kamu yang naik motor, haduh guys, pandangan pasti kabur tidak karuan, hati-hati ya guys, pelan-pelan saja naik motornya. Jangan terlalu kencang kali bawa motornya, karna rumah sakit jauh gays, hehehe

Susah Olahraga

Memang ribet dan susah jika kamu pakai kacamata tapi hobi olahraga. Khususnya bagi para lelaki nih. Mereka bakalan repot dengan kacamata saat olahraga, kena keringat, melorot, takut jatuh dll. Kebanyakan gerak juga khawatir kacamata jatuh. Jogging susah, renang apalagi. Mau main hanggar atau kendo juga nggak mungkin make kacamata di balik helm pelindung.

Kalau Nonton Film 3D Dilema

Kebayang kan gimana ribetnya kalau nonton film 3D? Kalau kacamata dilepas ngga kelihatan filmnya, kalau kacamata 3D ngga dipakai, apa gunanya nonton 3D. Kalau dipakai dua-duanya bisa sih tapi lama-lama pusing juga. Mending nonton 2D aja udah yang ngga perlu pakai kacamata lagi.

Sok Sipit – Sipit

Kalau kalian punya teman, yang kalau disuruh lihat sesuatu dan matanya langsung di buat sipit-sipit gitu, bisa jadi dia rabun dan harus menggunakan kacamata. Bukan adegan ibu-ibu tiri yang suka menyipitkan mata yah, tapi hal ini memang akan dialami oleh pengguna kacamata ketika tidak bersama si kacamata tersayang. Daya penglihatan mata yang kurang ditambah kacamata yang entah kemana, maka hasilnya adalah menyipitkan mata adalah cara yang dipilih untuk mendapatkan visual terbaik. Kasihan yah.

Walaupun Begitu, Kacamata Tetap Bagian Dari Hidupmu

Walaupun butuh banyak perjuangan, kamu sadar kacamata tak bisa dilepaskan dari hidupmu. Ia yang selalu menemanimu kemanapun kamu pergi, bahkan mungkin lebih setia dari pada pacar. Kamu tak akan peduli dengan semua kesulitan yang kamu hadapi karenanya. Karena kacamata kamu bisa melihat dunia dengan lebih jelas.

Faktanya saat ini memakai kacamata bukan lagi hal tabu. Dianggap cupu dan kutu buku juga tidak. Banyak orang yang mengenakan kacamata entah itu karena kebutuhan atau untuk aksesoris semata. Jadi tak perlu malu kalaupun kamu harus pakai kacamata.

Mempunyai kekurangan dalam penglihatan memang terkadang membuat kita sebagai pengguna kacamata mengalami kesulitan. Namun di era yang serba canggih ini beberapa kacamata memang sudah sangat membantu mata. Ada yang sudah dilengkapi dengan anti radiasi dan anti embun. Selain itu, model kacamata juga sekarang sudah semakin banyak. Tinggal pilih sesuai dengan selera. Beberapa orang juga memutuskan untuk melakukan operasi untuk menghilangkan minus dari mata. Nah, kalau ini juga tergantung kesiapan dan keinginan kalian yah. Buat yang matanya belum rusak, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan mata yah.