Keunikan Orang Bergolongan Darah O

Ketika kita ingin mengetahui watak sifat dan karakter seseorang maupun diri sendiri, biasanya orang – orang banyak yang mencocokan watak karakter mereka melalui tanggal kelahiran mereka, seperti Zodiak, Weton atau apapun itu yang masih berhubungan dengan tanggal lahir. Selain tanggal lahir, ada juga yang melalui tahi lalat, bentuk gigi, garis tanggan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun dari sekian banyak media yang bisa mengetahui watak, sifat dan karakter seseorang, banyak kemungkinan melalui golongan darahlah yang bisa membuat hasil yang lebih akurat. Tetapi kali ini saya akan lebih fokus menjelaskan tentang keunikan orang bergolongan darah O.

1. Merasa Lemah Ketika Sendiri

Ciri khas yang melekat kuat dalam diri orang bergolongan darah O adalah berjiwa sosial tinggi. Mereka selalu terlihat ceria dan bisa menghibur orang-orang disekitarnya. Orang yang sedang sedih sekalipun ketika berada di sisi orang bergolongan darah O, akan kembali ceria. Namun ternyata semua kemampuan itu hanya dapat mereka lakukan pada diri orang lain. Sementara mereka sendiri tidak mampu untu memotivasi dirinya. Orang bergolongan darah O hanya bisa semangat saat ada yang menyemangatinya.

Orang bergolongan darah O terlihat kuat di luar tapi sebenarnya rapuh tatkala mereka ditinggalkan. Bagi orang bergolongan darah O, kehadiran teman dekat sangat berharga untuk mereka. Mereka ingin ada teman dekat yang mengerti dia apa adanya dan membangkitkan rasa percaya dirinya. Orang bergolongan darah O pada kenyataannya tidak mampu menghadapi masalah seorang diri.

2. Sangat Ekspresif

Orang dengan bergolongan darah O punya banyak cara untuk mengekspresikan perasaannya. Ibaratnya, orang dengan bergolongan darah O punya prinsip “Ekspresikanlah ekspresi itu”. Perhatikanlah, pasti mereka lebih sering mengekspresikan perasaannya lewat berbagai cara. Pasangan dengan bergolongan darah O akan lebih sering mengkodekan suatu keadaan pada pasangannya. Dia harap pasangannya itu bisa peka dengannya tanpa harus mengungkapkan.

Bukan hanya pada pasangannya, pada orang lain pun demikian. Itu hanya untuk orang lain tahu apa yang dimaksudkan dan mereka bisa melakukan hal yang dimaksud itu. Itulah mengapa tipe O lebih sering mengkode. Kebanyakan dari orang memandang golongan ini suka galau. Padahal itu adalah salah satu bentuk orang bergolongan darah O untuk mengekspresikan perasaannya. Oleh karena mengekspresikan lewat puisi-puisi itu bak pujangga, itu sebabnya bergolongan darah O sering dikira galau.

3. Suka Memikirkan Perasaan Orang Lain

Tipe bergolongan darah O selalu merasa tak enak dengan perasaan orang lain. Entah canggung atau apa, ia kurang bisa mengungkapkan permintaan tolong kepada orang lain. Banyak pertimbangan jika ia harus minta tolong kepada orang lain. Ia berpikir ribuan kali. Ia terlalu menjaga perasaan orang lain. Anggapan tipe bergolongan darah O ini, ia takut jika nanti ia meminta bantuan maka ia akan merepotkan dan mengganggu orang lain. Rasanya itu sulit sekali dibuang. Dia terlalu menjaga perasaan orang lain.

4. Kemarahannya Mengguncang Dunia

Hati-hati kalau menghadapi si bergolongan darah O marah. Emosinya hanya sesaat, setelah itu ia akan tersenyum lagi. Tapi lain halnya jika bergolongan darah O sudah memuncak marahnya. Biasanya tipe dia butuh waktu untuk sendiri. Tapi saat sendiri, bergolongan darah O benar-benar merenung dengan pertanyaan. Sejatinya, tipe bergolongan darah O merasa bersalah sekali ketika ia terpaksa marah dan emosi. Kadang emosinya ke siapa, pelampiasannya ke siapa. Orang terdekat harus sabar dan siap-siap menghadapi sifat tipe bergolongan darah O yang bisa setiap saat meluapkan emosi.

Rasa bersalahnya tipe dia kadang membuat tipe bergolongan darah O berpikir keras hingga tujuh turunan (mungkin). Soalnya ia bingung bagaimana cara untuk minta maaf ke mereka. Alhasil tipe bergolongan darah O hanya diam ketika emosi sudah reda dan terpaksa bertemu orang-orang yang menjadi pelampiasannya. Tipe bergolongan darah O kadang hanya bisa meminta maaf lewat tulisan atau bahkan hanya dalam hati. Karena dia tidak mampu mengungkapkan lewat lisan.

5. Suka Menunda Sesuatu

Kebiasaan buruk ini sering dilakukan orang bergolongan darah O. Ketika akan melakukan suatu hal, orang bergolongan darah O suka menunda hingga akhirnya pun tidak jadi dilakukan. Misalnya, saat mereka ingin pergi ke supermarket jam 9 pagi namun ditunda karena ada tayangan televisi yang bagus. Memasuki jam 12 siang, mereka tidak jadi pergi lagi karena acara televisinya belum selesai, nanggung katanya. Nah, tahu-tahu sudah jam 5 sore karena tidak sengaja tertidur. Akhirnya pun tidak jadi pergi ke supermarket hari itu alias ditunda besok pagi.

6. Suka Mengambil Keputusan Mendadak

Kamu yang jadi pasangan orang bergolongan darah O harus sabar karena mereka suka mengambil keputusan mendadak. Biasanya keputusan tersebut tanpa disertai pertimbangan matang. Selalu ingatkan mereka jika memang keputusannya salah. Tapi kebanyakan orang bergolongan darah O tidak suka diingatkan terlalu sering. Mereka lebih suka diberikan masukan dan saran.

7. Punya Kepedulian Yang Tinggi

Orang bergolongan darah O kebalikan dari orang bergolongan darah B yang cenderung cuek dan terlihat dingin. Mereka yang bergolongan darah O memiliki kepedulian yang besar terhadap orang-orang terdekatnya. Mereka selalu perhatian pada pasangannya melebihi rasa pedulinya terhadap diri sendiri. Bahkan mereka rela mengorbankan sebagian besar waktunya demi pasangannya. Sesibuk apapun orang bergolongan darah O, mereka selalu ada untuk orang terdekatnya.

Apakah golongan darahmu O? Atau kamu punya orang terdekat yang golongan darahnya O juga? Sesuai atau tidaknya ulasan tersebut dengan kenyataan yang ada, semua itu tergantung siapa orangnya.