Air Selfie! Perangkat Mini Pengganti Tongsis Yang Lebih Seru!

Satu lagi berita bagus bagi kamu para penggemar selfie. Berita baik tersebut datang dari satu perangkat terbaru yang akan dimunculkan pada tahun 2017 ini. Nama perangkat ini adalah AirSelfie. Airselfie merupakan drone berukuran mini yang kabarnya akan sangat cocok dipakai untuk berselfie.

Pada Kickstarter, perangkat ini masih dalam proses penggalangan dana. Airselfie akan membuat selfie-mu semakin asyik dan kamu tidak perlu lagi bergantung pada tongsis yang banyak dikeluhkan membuat aktivitas selfie makin ribet dan tidak efisien.

Spesifikasi dari AirSelfie yang memumpuni

Dikutip dari situs KickStarter, Airselfie memang sudah dilengkapi sederet spesifikasi yang memumpuni dalam mendukung aktivitas selfie. Kenapa? Karena di dalam drone akan dipasang kamera beresolusi 5MP yang dilengkapi fitur stability. Fitur ini akan membuat hasil jepretanmu tetap stabil dan jernih disaat Airselfie sedang mengudara.

Perangkat drone ini berukuran 9,4 x 6,7 x 1 cm. Drone juga telah dilengkapi sejumlah sensor seperti gyrometer, barometer, geomagnetic serta Altitude Sonar. Di samping itu, drone mini akan dilengkapi dengan built-in Micro SD Card yang berkapasitas 4GB. Tentunya memory ini bisa kamu pakai untuk menyimpan sejumlah potretanmu dalam jumlah yang besar.

Untuk baterai, drone dilengkapi kapasitas baterai 260mAh 7.4v. Drone juga dapat menggunakan konektivitas WiFi dalam jaringan 2.4GHz. Fasilitas ini pastinya dapat dipakai untuk mengirim langsung hasil foto dari memory drone ke smartphone pengguna. Untuk bagian luar, drone akan menggunakan bodi anodized aluminium case seberat 52g yang dilengkapi dengan Micro USB.

Cara menggunakan AirSelfie ternyata sangat mudah loh!

Untuk cara kerja AirSelfie sebenarnya sangat mudah lho! Hanya cukup menghubungkannya dengan smartphonemu dengan menggunakan konektivitas WiFi. Namun sebelumnya, kamu perlu ingat untuk menginstal aplikasi khusus Airselfie. Setelah itu, maka kamu akan secara otomatis bisa menggunakan perangkat unik dan keren ini.

Sehabis menginstal aplikasi AirSelfie dalam smartphone, kamu bisa langsung memanfaatkan perangkat ini dalam tiga fungsi berbeda. Yang pertama adalah Selfie Mode, lalu Selfie Motion Control Mode, dan Flying Mode. Tiga fungsi itu bisa kamu aktifkan sesuai kebutuhan dan keperluanmu.

Harga AirSelfie lumayan mahal sih, tapi…

Untuk masalah harga, drone mini ini akan dilabelkan dengan harga yang cukup mahal. Satu AirSelfie kabarnya akan dijual dengan harga sekitar 62 Euro. Jika dirupiahkan akan sekitar 850.000 rupiah.

Tapi, tenang saja, harga mahal ini akan sebanding dengan kualitas perangkat. Drone mini ini juga akan mendapatkan case ponsel loh! Case ponsel dapat dimanfaatkan sebagai power bank untuk mengisi daya baterai si AirSelfie dan tentunya sebagai sarung drone mini.

 

Jika kamu ingin membeli perangkat unik ini, kamu bisa melakukan pre-order sekarang kok. Salah satunya dapat melalui situs KickStarter. 🙂