Ini Cara Menghilangkan Bekas Cupang

Pasangan kekasih yang tengah mabuk cinta mungkin tidak akan merasa bersalah jika melakukan gigitan cinta di tubuh kekasihnya yaitu cupang. Cupang adalah bekas ciuman berwarna merah yang biasa terbentuk pada bagian tubuh seseorang, seperti pada leher, bibir, wajah, dada dan payudara. Memang terdengar sedikit menggelikan namun cupang ini merupakan salah satu tanda nyata yang muncul dari bukti kasih sayang seseorang terhadap pasangan. Biasanya cupang ini akan terbentuk ketika pasangan kita terlalu berlebihan dalam mengekspresikan kasih sayang dengan ciuman sehingga terbentuk daerah berwarna kemerahan pada bagian tubuh kita.

Kenapa Cupang Membuat Kulit Menjadi Memar? Melakukan kontak fisik yang terlalu bergairah memang sah-sah saja Anda lakukan, hanya saja usahakan jangan meninggalkan bekas ya. Meski terkesan sepele, bekas ciuman bisa membuat Anda malu. Bayangkan saja Anda harus bertemu klien penting, tapi ada bekas ciuman di leher Anda. Bisa saja klien Anda memiliki pikiran tidak baik tentang Anda karena bekas ciuman itu.

Bekas ciuman bisa saja membuat kulit menjadi memar. Biasanya bekas ciuman yang dikenal dengan istilah cupang itu berwarna kehitaman, biru atau merah. Memar terjadi diakibatkan pecahnya pembuluh darah dekat kulit Anda dan warna cupang tersebut adalah darah yang terperangkap pada jaringan di bawah kulit. Perlahan-lahan warna tersebut akan menghilang jika memar sudah berangsur sembuh.

Secara umum, bekas ciuman akan lebih mudah muncul seiring bertambahnya usia. Ketika Anda beranjak tua, kulit Anda pun menjadi lebih tipis dan kehilangan beberapa lapisan lemak pelindung. Padahal jaringan lemak itu bisa membantu Anda dalam mengatasi cedera, seperti halnya memar. Selain itu, wanita lebih mudah mengalami memar akibat ciuman dibanding pria.

Menghilangkan Cupang Secara Alami

Tidak perlu repot-repot untuk menghilangkan cupang karena kita dapat menghilangkan cupang ini secara alami dengan memanfaatkan bahan – bahan alami yang dapat kita temukan dengan mudah disekitar rumah kita. Ingin tau bagaimana cara menghilangkan cupang secara alami tersebut, silahkan anda simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Menghilangkan Cupang Dengan Sendok Logam

Cara menghilangkan cupang yang paling mudah dan praktis adalah dengan menggunakan sendok logam. Sendok logam dapat membantu merelaksasi kulit sehingga aliran darah yang tersumbat pada kulit dapat menjadi lebih lancar dan bekas kemerahan akibat cupang pun berangsur – angsur akan pulih kembali.

  • Ambil sendok yang terbuat dari logam
  • Masukkan terlebih dahulu sendok tersebut kedalam lemari es selama 20 menit
  • Lalu tempelkan pada daerah cupang pada tubuh anda secara berulang-ulang sampai suhu pada sendok menjadi hangat
  • Lakukan cara ini sampai cupang benar-benar hilang dari tubuh anda

Menghilangkan Cupang Dengan Es Batu

Jika anda memiliki persediaan es batu pada kulkas anda, anda juga dapat memanfaatkannya untuk membantu menghilangkan cupang pada tubuh anda. Cara kerja es batu untuk menghilangkan cupang ini mirip seperti sendok dingin yang dapat membantu merelaksasi kulit tubuh akibat cupang sehingga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah dan membantu melancarkan aliran darah pada kulit area cupang pada tubuh anda.

  • Caranya pun sangat mudah sekali, cukup anda ambil potongan kecil batu es pada lemari pendingin anda
  • Lalu oles-oleskan pada area cupang pada kulit tubuh anda selama 10 menit
  • Jika pada pengobatan pertama cupang belum hilang dengan sempurna, anda dapat mengulangi cara ini 3 kali dalam sehari

Menghilangkan Cupang Dengan Sikat Gigi Lembut

Biasanya anda akan mengetahui terbentuknya cupang ini ketika anda sedang berkaca di kamar mandi, jika demikian, jangan buru-buru pergi dari kamar mandi, karena kita juga bisa memanfaatkan barang-barang di kamar mandi kita untuk menghilangkan cupang tersebut, yaitu dengan menggunakan sikat gigi.

Sikat gigi dapat membantu menghilangkan cupang dengan mudah dan cepat karena gosokan-gosokan halus dari sikat gigi diyakini mampu membantu merangsang sirkulasi darah, sehingga sirkulasi darah yang tersumbat pada pembuluh darah menjadi lebih lancar dan warna kemerahan pada cupang pun berangsur-angsur akan menghilang.

  • Pilih sikat gigi bergigi halus
  • Lalu gosokkan pada area cupang di tubuh anda dengan lembut dan perlahan-lahan selama 5 menit
  • Anda dapat mengulanginya 3 kali dalam sehari jika cupang tersebut tidak hilang dalam pertama kali percobaan

Menghilangkan Cupang Dengan Koin Logam

Beberapa orang juga menyarankan menggunakan uang logam untuk menghilangkan cupang, gosokan lembut serta sensasi dingin uang logam juga dapat membuat sirkulasi darah pada area cupang menjadi lebih lancar dan warna merah pada cupang perlahan-lahan akan menghilang.

  • Cukup siapkan uang logam dan masukkan kedalam lemari pendingin selama 20 menit
  • Kemudian gosokkan dengan lembut dan perlahan pada area cupang ditubuh anda selama 5 menit
  • Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari jika cupang tidak hilang dalam percobaan pertama

Menghilangkan Cupang Dengan Air Hangat

Air hangat juga sering dijadikan alternatif yang ampuh untuk membantu menghilangkan cupang, karena cupang sendiri hampir mirip seperti bekas benturan. Maka mengompress cupang dengan air hangat dipercaya dapat membantu menghilangkan kemerahan pada cupang dengan cepat.

  • Siapkan air hangat didalam baskom dan kain lembut, bisa handuk atau saputangan
  • Celupkan handuk kedalam air hangat
  • Peras, hingga keluar kelebihan airnya
  • Kemudian oleskan pada area cupang pada tubuh anda
  • Akhiri dengan menempelkan handuk hangat tersebut selama 10 menit pada area cupang tersebut

Menghilangkan Cupang Dengan Memijat Lembut area Cupang

Cara yang cukup sederhana dan praktis sekali untuk menghilangkan cupang adalah dengan memijat lembut area cupang tersebut. Ini merupakan pertolongan pertama yang wajib anda lakukan jika anda sedang kepepet ketika anda pulang sehabis melakukan sesuatu dengan pasangan.

Kan malu banget sampai rumah jika sampai ketahuan oleh orang lain, terlebih lagi jika ketahuan oleh orang tua. Selama perjalanan pulang anda bisa memijat lembut area cupang anda dengan menggunakan jari-jari tangan dengan pola melingkar dalam satu arah, untuk memperoleh hasil yang maksimal anda juga dapat memanfaatkan minyak essensial seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond.Karena dengan melakukan pijatan lembut dapat membantu memperlancar sirkulasi darah pada cupang sehingga warna kemerahan pada cupang pun perlahan-lahan akan menghilang.

Itulah tadi beberapa cara alami yang dapat anda gunakan untuk membantu menghilangkan cupang dengan cepat dan mudah, selain dengan menggunakan cara alami tersebut sebenarnya kita juga bisa menghilangkan cupang tersebut menggunakan beberapa trik simple lainnya yaitu dengan menggunakan make up dan pakaian yang dapat menutupi bagian cupang.

Gimana sobat, mudah sekali bukan untuk menghilangkan cupang tersebut. Tanda cinta ini memang memberi kesan yang mendalam, namun bagi sebagian orang cupang ini sangat merepotkan sekali karena dapat membuat kita malu jika sampai terlihat oleh orang lain. Cukup kalian gunakan salah satu cara menghilangkan cupang seperti diatas dan masalah cupang pun akan terselesaikan dengan cepat dan mudah.