Tips Rahasia Pada Youtube Yang Mesti Kamu Ketahui

Sejak 2005 lalu, situs yang didirikan oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim yaitu Youtube telah memberikan banyak kebahagiaan untuk banyak orang di dunia ini.  Dapat dilihat dari jutaan video yang telah diunggah para Youtubers baik itu untuk kepopuleran semata ataupun untuk mencari uang dari situs.

Tetapi sangat disayangkan karena masih banyak pengguna Youtube yang belum mengetahui fitur-fitur yang ada di dalam Youtube dan bersifat sangat “rahasia”. Sebenarnya rahasia ini akan sangat berguna bagi kalian pecinta Youtube.

Apakah kamu penasaran dengan fitur-fitur rahasia ini? yuk, kita cek berikut ini!

1. Membuat animasi GIF

Pastinya teman-teman tau dong apa yang dimaksud dengan animasi? Yup, kamu bisa menggunakan animasi ini di Youtube loh! Animasi ini dinamakan animasi GIF yang dimana animasi ini akan dimainkan secara berulang-ulang. Animasi ini hanya berdurasi pendek. Caranya pun tergolong mudah, kamu tinggal menambah kata “gif” di link video favorit kamu. Youtube telah meluncurkan GIF on-the-fly yang memudahkan kita semua untuk membuat animasi secara langsung. Seru bukan?

2. Mencari channel Artis Favorit

Pastinya kamu punya musisi, aktor, artis atau bahkan atlet idola kan? Nah, untuk pencarian cepat dalam mencari channel mereka, kamu dapat mengetikkan nama mereka dengan menggunakan tanda pagar (#) dalam kolom pencarian.

Contohnya sangat mudah! misalnya kamu penggemar Taylor Swift dan kamu ingin mencari channel mereka secara instan, langsung saja sob ketik #Taylor Swift di kolom pencarian.

3. Menambahkan Lirik ke Video YouTube

Apakah kamu suka musik? Jika suka kamu bisa kok belajar nyanyi dari Youtube. Mungkin sebagian dari kita, ada yang belum menghapal lirik dari lagu favoritnya. Tapi tenang saja, caranya gampang kok, kamu tinggal menggunakan aplikasi Google Chrome terlebih dahulu. Jika sudah, kamu tinggal mengunduh Musixmatch pada Google Chrome. Setelah selesai, video klip di Youtube kamu pun bakal menampilkan lirik serta lagunya! Kamu pun sudah bisa dong enjoy beryanyi hehehe.

4. Repeat Lagu di YouTube

Tentu saja menjadi sebuah PR bagi kamu jika ingin mengulang lagu kesayanganmu di Youtube kan. Pastinya capek dong karena harus merefresh ulang link video tersebut.

Disini, ternyata Youtube sudah menyediakan link bagi kita semua untuk bisa mengulang lagu favorit kita dengan mudah. Kamu tinggal mengunjungi situs yang bernama www.youtubeonrepeat.com dan memutar lagumu di sana! Sangat mudah bukan?

Nah, itu beberapa cara mudah yang bisa digunakan oleh para viewers di Youtube. Silahkan dicoba ya Guys!