Kecanduan Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Semua orang memiliki kebiasaan buruk yang cenderung pada kecanduan pada suatu hal, bisa dikatakan semua kecanduan mengarah ke hal-hal negatif. Entah itu kecanduan bekerja, kecanduan alkohol, rokok, judi, hingga kecanduan narkoba. Macam-macam kecanduan ini tentu sudah Anda sering dengar. Namun, tahukah Anda kalau ada orang-orang di luar sana yang bisa kecanduan olahraga atau bahkan kecanduan operasi plastik? Apa lagi jenis-jenis kecanduan aneh di dunia, dan apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang kecanduan? Simak fakta menariknya di artikel ini.

1. Kecanduan Kapur Barus

Sejak kecil, Alicia yang berasal dari New York sudah terbiasa dengan bau kapur barus menyengat. Dan sampai sekarang berusia 45 tahun, ia menjadi sangat kecanduan aroma kapur barus, bahkan tidak menyadari bahwa kapur barus mengandung bahan kimia beracun seperti naftalena dan paradichlorobenzene dapat membahayakan kesehatan mereka dan anak-anak mereka. Dia tergelincir kapur barus di mana saja seperti di mobil, tempat tidur, bawah sofa dan juga di bawah sofa di rumah

2. Meminum Darah

Meskipun vampir sama sekali tidak nyata, tapi bukan berarti orang dengan kebiasaan minum darah tidak ada. Contohnya adalah Julia Caples. Wanita berumur 45 tahun ini gemar sekali meminum darah dan sudah menjalani aktivitas tersebut selama 30 tahun lebih. Untuk memenuhi hasratnya, Caples minum sekitar 2 liter per hari. Banyak orang yang tidak percaya dengan hal ini, lalu kemudian memutuskan untuk mengunjungi Caples di dan melihat kebiasaan wanita ini. Alhasil, para pengunjung yang ingin bukti ini berhasil dibuat mual ketika melihat mulut Caples berlumuran darah dengan raut wajah yang sangat bahagia.

3. Kecanduan Shopping

Siapa yang tidak pernah berbelanja. Entah itu belanja baju baru untuk menghadiri pesta hingga barang elektronik baru untuk menggantikan yang lama, yang mungkin sudah rusak. Namun jika Anda sampai menggelontorkan jutaan rupiah tanpa pikir panjang untuk membeli sebuah aksesoris remeh (yang sebenarnya sudah Anda punya banyak di rumah), mungkin Anda seorang shopaholic. Terlebih jika Anda merasa stres dan cemas berat ketika tidak berbelanja, namun merasa bersalah setelahnya. Untuk mengatasi rasa bersalah ini, kemudian Anda kembali ke toko dan berbelanja lebih banyak lagi dan lagi.

4. Kecanduan Minum Cat Kuku

Masalah kecanduan yang satu ini mungkin saja tampak tidak sangat menyeramkan bila dibandikan dengan masalah kecanduan yang terlebih dulu. Namun apa yang dikerjakan seseorang wanita bernama Berta, sangat beresiko karna ia telah kecanduan untuk minum cat kuku sehari-harinya. Kecanduan aneh ini sendri telah diawali mulai sejak Bertha berumur 18 th., saat ia dengan tidak berniat menjilat kuas sisa cat kuku yang ia gunakan.

Tak tahu mengapa Bertha suka pada rasa dari cat kuku itu serta mulai seringkali mengonsumsinya. Mulai sejak waktu itu ia mulai kecanduan untuk menelan cat kuku, sampai dapat menggunakan lebih kurang 5 botol dalam sehari. Rutinitas ini pasti buat keluarga Bertha, cemas mengingat bahaya kandungan kimia dalam cat kuku yang populer begitu beresiko. Tetapi mereka tidak dapat hentikan rutinitas putri mereka ini.

Bertha sendiri mengakui ia mesti konsumsi cat kuku supaya dapat terasa tenang serta juga akan terasa begitu gelisah bila belum juga meminum cairan penghias kuku yang beresiko ini. Cat kuku sendiri di ketahui bisa memberi dampak yang begitu beresiko bila masuk pada badan. Efek-efek beresiko yang ada salah satunya meluputi problem pada jantung, lambung serta yang paling kronis dapat menyebabkan seorang alami koma serta rusaknya otak

5. Kecanduan Datang Ke Pemakaman

Tempat Makam atau kuburan selalu identik dengan hal yang menyeramkan, banyak kisah misterius dan aneh yang sering dihubungkan dengan tempat ini. Karena itu orang biasanya takut untuk datang ke makam atau pemakaman. Tapi hal ini tampaknya tak berlaku bagi seorang pria asal Brazil bernama Luis Squarisi. Sahabat anehdidunia.com pria paruh baya ini setiap harinya datang ke makam, ia bahkan rela keluar dari pekerjaanya agar bisa datang ke makam setiap hari.

Kebiasaan aneh ini menurut pengakuan Luis, bermula ketika ayahnya meninggal dunia pada tahun 1983 yang lalu. Semenjak saat itu ia selalu ingin datang ke saat ada orang yang dimakamkan. Karena itu setiap pagi ia mulai rutin datang ke Obituari (Tempat pemulasaraan Jenazah), mendengarkan radio, membaca koran, hinggga menelpon Rumah Sakit untuk memeriksa apakah ada orang meninggal yang akan dimakamkan.

Kebiasaan unik ini sudah menjadi semacam candu bagi Luis, dia tak akan merasa tenang jika belum mendatangi sebuah pemakaman. Sayangnya kebiasaan unik yang unik kadang membuat keluarga orang yang sedang dimakamkan tak merasa nyaman karena kehadiran orang yang tak mereka kenal. Sampai akhirnya kebiasaan unik Luis ini ia publikasikan dalam sebuah wawancara dengan sebuah media lokal pada tahun 2006 yang lalu.

Sejak sat itu orang mulai bisa menerima kedatangan Luis dalam pemakaman anggota keluarga mereka. Meski kebiasaan ini terlihat aneh bagi banyak orang, Lusi mengaku bahwa setelah rutin mendatangi pemakam ia bisa lebih memahami kehidupan dan melihat kehidupan orang lain dari berbagai sisi.

Sekian artikel mengenai kecanduan yang aneh dan unik di dunia semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda.